RESTURA NUR AZHARI, - (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, E-WOM, DAN ONLINE COSTUMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AZARINE DI MARKETPLACE (STUDI PADA MASYARAKAT KEC. TUAH MADANI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH BRAND AMBASSADOR, E-WOM, DAN ONLINE COSTUMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AZARINE DI MARKETPLACE (STUDI PADA MASYARAKAT KEC. TUAH MADANI) OLEH Restura Nur azhari 12070120614 Penelitian ini bertujuan untuk pengetahui pengaruh brand ambassador, e-wom, dan online costumer rating terhadap keputusan pembelian produk Azarine di marketplace (studi pada Masyrakat kec.Tuah Madani). Jenis penelitian adalah adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan program SPSS20. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial brand ambassador, e-wom, dan online costumer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine di marketplace (studi pada Masyrakat kec.Tuah Madani). Hasil pengujian secara Simultan menunjukkan bahwa brand ambassador, e-wom, dan online costumer rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian produk Azarine di marketplace (studi pada Masyrakat kec.Tuah madani). nilai r square sebesar 0,351 atau 35,1%, menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, e-wom, dan online costumer rating secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 35,1% terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 64.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Brand ambassador, e-wom, online costumer rating dan keputusan pembelian .
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 19 Jun 2024 03:07 | ||||||||
Last Modified: | 19 Jun 2024 03:08 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79467 |
Actions (login required)
View Item |