Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SKINCARE LOKOS.ME DI KOTA PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Muhammad Fadhil Ikhsan, Ikhsan (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SKINCARE LOKOS.ME DI KOTA PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan teknologi yang telah mengubah pola masyarakat dalam melakukan interaksi bisnis, ekonomi dan sosial.. Melihat fenomena tersebut usaha skincare lokos.me Pekanbaru menyiapkan diri sebagai fasilitator dalam menjembatani kebutuhan skincare bagi khalayak umum terutama bagi kaum wanita. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk skincare lokos.me di Kota Pekanbaru dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk skincare lokos.me di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tulisan atau lisan dari orang-orang yang perilakunya dapat diamati. Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk skincare Lokos.me di Kota Pekanbaru, hasil dari penelitian ini dapat memberikan pemahaman berbagai pihak terkait mengenai strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk skincare Lokos.me di Kota Pekanbaru menurut perspektif Ekonomi Syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang dilakukan oleh Lokos.me dalam meningkatkan penjualan produk skincare Lokos.me sebagai berikut: pertama, menggunakan sosial media sebagai wadah promosi digital marketing dengan menerapkan testimoni-testimoni jujur dari pengguna produk yang ada. Kedua, menggandeng selebgram-selebgram yang memiliki pengaruh di platfrom sosial media instagram untuk melakukan review produk skincare Lokos.me. Dalam tinjauan ekonomi syariah, strategi digital marketing Lokos.me ditemukan bahwa penerapan digital marketing sudah sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam islam yang artinya sepanjang hal tersebut dapat dijamin dan penyimpangan dalam suatu transaksi apapun dalam pemasaran syariah di perbolehkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDSYAMSURIZAL2016128001UNSPECIFIED
Thesis advisorIRFAN ZULFIKAR2021057501UNSPECIFIED
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Meningkatkan, Penjualan, Ekonomi Syariah,
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 11 Jun 2024 02:43
Last Modified: 11 Jun 2024 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79219

Actions (login required)

View Item View Item