Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

POLA KOMUNIKASI KEPALA DINAS DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAMPAR

Alfan Hidayat, Alfan (2024) POLA KOMUNIKASI KEPALA DINAS DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)

Abstract

Pola komunikasi yang digunakan dalam suatu instansi menjadi salah satu kunci utama dalam proses pelaksanaan tugas yang diberikan oleh pimpinan dalam meningkatkan kinerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar menjadi suatu kajian yang dibuat oleh penulis. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pola komunikasi Kepala Dinas dalam meningkatkan kinerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dalam pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik purposive sampling yaitu mengambil sampel dengan kriteria tertentu. Kemudian teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini adalah pola komunikasi yang digunakan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar memakai lima pola komunikasi yaitu Pola Roda, Pola Lingkaran, Pola Y, Pola Rantai dan Pola Bintang, yang sejalan dengan teori yang dikemukakan oleh Joseph A. Davito mengenai salah satu pola komunikasi tentang suatu organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArtis, -2007066801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Kinerja, Pegawai.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Jun 2024 04:51
Last Modified: 07 Jun 2024 04:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79188

Actions (login required)

View Item View Item