Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL FALAH SALO

NAFISAH SAYYIDAH, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL FALAH SALO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nafisah Sayyidah, (2024) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay terhadap Pemahaman Siswa Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Salo Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay terhadap pemahaman siswa kelas VIII pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Salo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen, dengan desain penelitian yang digunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 73 Siswa. Sedangkan sampel penelitian berjumlah 49 siswa, terdiri dari 25 siswa kelas eksperimen dan 24 siswa kelas kontrol. Teknik Pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan test t (Independent Sample t-Test). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai thitung > ttabel (3.480 > 1,677) dengan nilai sig 2 tailed < 0,05 (0,001 < 0,05). Dengan demikian Ha diterima H0 ditolak, hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran Course Review Horay terhadap pemahaman siswa mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Salo. Kata Kunci : Model Pembelajaran Course Review Horay, Pemahaman Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZAITUN2010057201zaitun@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 May 2024 02:40
Last Modified: 31 May 2024 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78996

Actions (login required)

View Item View Item