Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING YOUTUBE MEDIA ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL OF THE SECOND GRADE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL IN PEKANBARU

M. RISKIYADI SIREGAR, - (2024) THE EFFECT OF USING YOUTUBE MEDIA ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL OF THE SECOND GRADE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL IN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI M. RISKIYADI SIREGAR.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)

Abstract

ABSTRAK M. Riskiyadi Siregar, (2024) : Pengaruh Penggunaan Youtube Media Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Dua Madrasah Aliyah di Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang dihadapi siswa-siswa seperti tidak memiliki rasa percaya diri karena kurangnya keberanian siswa, strategi guru yang membosankan, keterbatasan kosakata, merasa ragu untuk menyampaikan ide karena kemampuan komprehensi yang rendah, pengucapan yang eror, dan kurangnya partisipasi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa yang diajarkan tanpa dan dengan menggunakan Youtube Media, untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada keterampilan berbicara siswa yang diajarkan dengan dan tanpa menggunakan Youtube Media pada siswa kelas dua MAN 3 Pekanbaru. Dalam penelitian quasi experimental ini, penulis menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Total keseluruhan populasi sebanyak 178 siswa. Di mana kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 35 siswa, dan kelas XI MIA 4 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 36 siswa. Jadi, total sampel sebanyak 71 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes berbicara untuk mengetahui keterampilan siswa dalam berbicara. Peneliti menggunakan Mann-Whitney U test dalam menganalisis data yang menunjukkan adanya perbedaan yang jelas terhadap keterampilan berbicara siswa yang tidak diajarkan dan diajarkan dengan menggunakan Youtube Media, di mana Sig (2-tailed) memiliki nilai 0.018 lebih rendah dari 0.05, maka Hₒ diterima dan Hₐ ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFAURINA ANASTASIA,2011068102bundajehan.anastasia@gmail.com
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 May 2024 03:58
Last Modified: 28 May 2024 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78896

Actions (login required)

View Item View Item