SELLA SEPTIANI, - (2024) THE EFFECT OF USING PICTIONARY GAME ON THE SPEAKING ABILITY OF EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMP NEGERI 3 LANGGAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI SELLA SEPTIANI.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
Abstract
ABSTRAK Sella Septiani (2024): Pengaruh Penggunaan Pictionary Game pada Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 3 Langgam Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan permainan Pictionary terhadap kemampuan berbicara siswa kelas delapan di SMP Negeri 3 Langgam. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Desain penelitian ini adalah quasi-eksperimental. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMP Negeri 3 Langggam tahun ajaran 2023/2024. Jumlah populasi adalah 75 siswa, peneliti menggunakan purposive sampling untuk mendapatkan sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah 33 siswa dari dua kelas, 17 siswa kelas eksperimen (VIII A) dan 16 siswa kelas kontrol (VIII B). untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes lisan sebagai pre-test dan post-test untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa. Teknik analisis data adalah uji Ttest melalui SPSS versi 23. Peneliti menemukan bahwa sig. (2-tailed) sebesar 0,000. Dapat dinyatakan bahwa 0,000 < 0,05. Artinya, dapat dinyatakan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pengaruh kemampuan berbicara siswa yang diajarkan dan tanpa menggunakan permainan Pictionary di SMP Negeri 3 Langgam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2024 07:19 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2024 07:19 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78762 |
Actions (login required)
View Item |