Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS PP. DARUL QUR’AN KAMPAR .

NUR HAYATUN HIKMAH, - (2024) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS PP. DARUL QUR’AN KAMPAR . Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR HAYATUN HIKMAH.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Hayatun Hikmah (2024): EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS PP. DARUL QUR’AN KAMPAR . Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu penggunaan metode bercerita (X) dan keterampilan mendengar (Y) di MTs PP. Darul Qur’an Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode bercerita untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa MTs PP. Darul Qur’an.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah penggunaan metode bercerita efektiv untuk meningkatkan keterampilan mendengar dalam pembelajaran bahasa arab siswa kelas VIII MTs PP. Darul Qur’an’’.Objek dari penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan mendengar siswa, subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B MTs PP. Darul Qur’an tahun ajaran 2023/2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs PP. Darul Qur’an yang berjumlah 122 siswa. Dengan sampel siswa kelas VIII A = 29 dan kelas VIII B = 32 yang berjumlah 61 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa efektifitas penggunaan metode bercerita berpengaruh untuk meningkatkan keterampilan mendengar dalam pembelajaran bahasa arab siswa kelas viii mts pp. darul qur’an kampar. karna nilai t hitung (6.163) > t tabel 5% (2.045) atau p value (0.00) < (0.05) dan 0.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Efektifitas, Metode Bercerita Dan Keterampilan Mendengar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorM. Khalilullah, S.Ag.MA, -2010107801m.khalilullah@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 May 2024 00:03
Last Modified: 15 May 2024 00:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78630

Actions (login required)

View Item View Item