Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 2 SIAK HULU

IRDINA SUMADI, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 2 SIAK HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIAN (BAB IV).pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)

Abstract

IRDINA SUMADI (2024) : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 2 SIAK HULU Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata Pelajaran geografi yakni pada materi hidrosfer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 2 Siak Hulu. Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siwa kelas X yang terdiri dari 12 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X 5 sebagai kelas kontrol dan kelas X 6 sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji T-Tes dan diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai alpha 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap hasil belajar pada materi hidrosfer, dilihat dari rata-rata pretest kelas eksperimen sebesar 49,06 menjadi 86,24. Pada nilai postest kelas eksperimen menunjukkan kenaikan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen sebesar 75,78%. Kata kunci: Course Review Horay (CRH), Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHutri Rizki Amelia, M.Pd.,, -2018089205HutriRizkiAmelia21@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 May 2024 13:05
Last Modified: 02 May 2024 13:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78441

Actions (login required)

View Item View Item