Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KONTEN DAKWAH “PACARAN” PADA AKUN YOUTUBE FELIX SIAUW TERHADAP PERUBAHAN SIKAP MAHASISWA (MA’HAD AL-JAMI’AH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU)

KHOIRUL SOLIH LUBIS, - (2024) PENGARUH KONTEN DAKWAH “PACARAN” PADA AKUN YOUTUBE FELIX SIAUW TERHADAP PERUBAHAN SIKAP MAHASISWA (MA’HAD AL-JAMI’AH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHOIRUL SOLIH LUBIS.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Khoirul Solih Lubis Jurusan : Ilmu Komunikasi (Broadcasting) Judul : Pengaruh Konten Dakwah “Pacaran” Pada Akun Youtube Felix Siauw Terhadap Perubahan Sikap Mahasiswa (Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau) Penelitian ini dilatar belakangi dengan maraknya mahasiswa-mahasiswi disalah satu universitas negeri islam di riau yang melanggar beberapa kode etik yang telah diterapkan oleh kampus yang salah satunya mahasiswa-mahasiswi yang tinggal di Ma‟had Al-Jamiah uin suska riau.dimana nantinya akan dikaitkan dengan salah satu konten dakwah “pacaran” yang disampaikan oleh ustadz Felix Siauw pada chanel @FelixSiauw1453. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Pengaruh Konten Dakwah “Pacaran” Pada Akun Youtube Felix Siauw Terhadap Perubahan Sikap Mahasiswa (Ma‟had Al-Jami‟ah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner untuk mendapatkan data dengan jumlah populasi sebanyak 230 mahasantri/mahasantriwati Ma‟had Al-Jami‟ah dan jumlah sampel 70 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis persamaan regresi linear sederhana, pengujian hipotesis dan Uji Koefisien Determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukan bahwa Adanya Pengaruh Konten Dakwah “Percintaan Remaja” Pada Akun Youtube Felix Siauw Terhadap Perubahan Sikap Mahasiswa Ma‟had Al-Jamiah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Dari analisis data atau pengolahan data melalui program SPSS versi 24, Bilangan regresi adalah Y = -10.877 + 0,874X. Bilangan konstanta (a) sebesar -10.877 dan koefisien variabel X (konten Youtube) sebesar 0,874. Sementara itu nilai t hitung variabel X (konten Youtube) sebesar 21,668 dengan taraf signifikan 0,000. Berdasarkan perhitungan statistik yang diperoleh, jika nilai signifikan lebih kecil dari α = 0,05 maka Hₐ diterima dan Hₒ ditolak. Kata Kunci : Pengaruh Konten Dakwah, Pacaran, Perubahan Sikap

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. Arwan, M.Ag, -2012067101arwan@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Mar 2024 00:43
Last Modified: 21 Mar 2024 00:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78119

Actions (login required)

View Item View Item