Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KESIAPAN GURU TK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI TK NEGERI PEMBINA KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN

RIKA LESTARI, - (2024) KESIAPAN GURU TK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI TK NEGERI PEMBINA KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIKA LESTARI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rika Lestari, (2023): Kesiapan Guru Taman Kanak-kanak dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di TK Negeri Pembina Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya implementasi kurikulum merdeka di TK Negeri Pembina Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan guru TK dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di TK Negeri Pembina Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode pengumpulan data reduksi ilmiah, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil yang diperoleh bahwa kesiapan guru taman kanak-kanak dalam implementasi kurikulum merdeka di TK Negeri Pembina Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Yakni, guru kelas kelompok A dan kelompok B telah mampu menyusun rancangan rencana pembelajaran yang diwujudkan pada modul ajar. Guru dan Kepala sekolah TK Negeri Pembina dalam implementasi kurikulum merdeka yang ditunjukkan dalam beberapa aspek kesiapan yaitu aspek kemampuan, aspek kemauan dan aspek motivasi dalam implementasikan kurikulum merdeka terpenuhi. Kata Kunci : Kesiapan Guru Taman Kanak-kanak, Implementasi Kurikulum Merdeka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDra.Hj.Eniwati Khaidir, M.Ag, -2028106001eniwatikhaidir60@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Mar 2024 02:57
Last Modified: 08 Mar 2024 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78048

Actions (login required)

View Item View Item