SELA SUTRISNA, - (2024) THE EFFECT OF USING QUESTION-ANSWER RELATIONSHIP STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN EIGHTH GRADE AT SMP NEGERI 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI SELA SUTRISNA.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (845kB) |
Abstract
ABSTRAK Sela Sutrisna (2024): Pengaruh Penggunaan Strategi Question-Answer Relationship terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas VIII SMP Negeri 23 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Question-Answer Relationship terhadap pemahaman membaca siswa di kelas delapan di SMP Negeri 23 Pekanbaru. Penelitian ini tergolong dalam penelitian eksperimen semu. Sampel penelitian ini diambil dengan cara convenience sampling. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024.. Untuk analisis data, peneliti menggunakan independent sample T-test melalui SPSS versi 24 dan rumus eta squared. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada pemahaman membaca siswa antara yang diajar dengan dan tanpa strategi Hubungan Pertanyaan-Jawaban. Nilai signifikansi yang dihitung adalah 0,045, yang lebih kecil dari 0,05 (sig. 2 tailed = 0,045 < 0,05). Oleh karena itu, Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, terdapat perbedaan yang signifikan dalam pemahaman membaca siswa antara yang diajar dengan dan tanpa Strategi Hubungan Pertanyaan-Jawaban di SMP Negeri 23 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2024 13:18 | ||||||||
Last Modified: | 05 Mar 2024 13:18 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78031 |
Actions (login required)
View Item |