Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN HUBUNGAN SOSIAL SISWA DI SMAN 1 KERITANG INDRAGIRI HILIR

RAHDIA, - (2024) STRATEGI GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN HUBUNGAN SOSIAL SISWA DI SMAN 1 KERITANG INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Rahdia, (2023): Strategi Guru Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Hubungan Sosial Siswa di SMAN 1 Keritang Indragiri Hilir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Strategi guru bimbingan konseling dalam meningkatkan hubungan sosial siswa di SMAN 1 Keritang Indragiri Hilir. (2) Faktor yang mempengaruhi strategi guru bimbingan konseling dalam meningkatkan hubungan sosial siswa di SMAN 1 Keritang Indragiri Hilir. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan utama penelitian adalah 2 orang guru bimbingan konseling dan informan pendukung adalah 5 orang siswa SMAN 1 Keitang Indragiri Hilir. Objek penelitiannya adalah strategi guru bimbingan konseling dalam meningkatkan hubungan sosial siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasli penelitian menunjukkan bahwa: 1) strategi guru bimbingan konseling dalam meningkatkan hubungan sosial siswa di SMAN 1 Keritang Indragiri Hilir adalah guru bimbingan konseling melakukan pendekatan kepada siswa, memberi motivasi kepada siswa, merencanakan layanan bimbingan konseling, diantaranya: layanan konseling kelompok, layanan konseling individual, layanan informasi. 2) faktor yang mempengaruhi strategi guru bimbingan konseling dalam meningkatkan hubungan sosial siswa di SMAN 1 Keritang Indragiri Hilir adalah (a) faktor pendukung yaitu latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling, pengalaman guru bimbingan konseling, adanya kerjasama dengan guru mata pelajran dan wali kelas (b) faktor penghambat yaitu terbatasnya waktu untuk melakukan layanan bimbingan konseling, siswa yang tidak memiliki keterbukaan dalam menceritakan permasalahannya. Kata kunci: Strategi guru bimbingan konseling, hubungan sosial siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDra. SUHERTINA, M.Pd, -2011076201suhertina@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Feb 2024 00:07
Last Modified: 23 Feb 2024 00:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77986

Actions (login required)

View Item View Item