SAKINAH SALAMAH PUTRI, - (2023) PENGARUH KESADARAN DIRI (SELF AWARENESS) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA SMP-IT AZ-ZIZIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SAKINAH SALAMAH PUTRI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sakinah Salamah Putri, (2024) : Pengaruh Kesadaran Diri (Self Awareness) Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa SMP-IT Az-ziziyah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh self awareness (kesadaran diri) siswa terhadap hasil belajar siswa di SMP-IT Az-ziziyah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMP-IT Az-ziziyah Pekanbaru yang berjumlah 72 orang siswa dan sampel yang berjumlah 52 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara self awareness dan hasil belajar siswa di SMP-IT Az-ziziyah Pekanbaru, dengan nilai korelasi =0,884. Hasil tersebut menunjukkan bahwa rhitung=0,884 lebih besar apabila dibandingkan dengan rtabel pada taraf signifikan 5% 0,2262 (0,884>0,2262) sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Hasil perhitungan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,443 dan hal ini menunjukkan dengan klasifiksi korelasi tingkat menengah. sedangkan sisanya 55,7% (100%-44,3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Hubungan, Self Awareness, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 06:27 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 06:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77915 |
Actions (login required)
View Item |