Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PARTISIPASI GENERASI MUDA DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA DI DESA BULUHCINA MELALUI MEDIA SOSIAL

Rabudi, Rabudi (2024) PARTISIPASI GENERASI MUDA DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA DI DESA BULUHCINA MELALUI MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin mencari tahu bagaimana Pengaruh Partisipasi Generasi Muda Dalam Mempromosikan Destinasi Wisata di Desa Buluhcina Melalui Media Sosial. Promosi merupakan suatu komunikasi informasi penjual dan pembeli yang bertujuan untuk merubah sikap dan tingkah laku pembeli, yang sebelumnya tidak mengenal menjadi mengenal sehingga menjadi pembeli dan mengingat produk tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang peneliti gunakan ialah metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu 155 orang dengan 85 orang bergender wanita dan 70 orang bergender pria dan sampel yang hanya dibutuhkan pada penelitian ini yaitu 112 orang, berumur 17-30 tahun. Teknik pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Indikator pada variabel (X) Partisipasi dan variabel (Y) Promosi. Indikator skor rata-rata paling tinggi adalah indikator Publikasi 4,89 kategori sangat setuju. Indikator skor rata-rata paling rendah adalah indikator Komunikasi 4,21 kategori Sangat setuju (SS). Nilai koefisien regresi adalah Y 4,433 + 0,362X. Bilangan konstanta (a) sebesar 4,433 dan koefisien variabel (X) 0,362. Sementara itu nilai t hitung variebel (X) 16,284 taraf signifikan 0,000. Berdasarkan statistik yang diperoleh, jika nilai signifikan lebih kecil dari α 0,05 maka Hₐ diterima dan Hₒ ditolak. Ada lima tahap memerankan partisipasi generasi muda. Pertama Pokdarwis, kedua, Event, ketiga, Media sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Generasi Muda, Promosi Destinasi Wisata, Sosial Media, News Media.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Feb 2024 06:31
Last Modified: 07 Feb 2024 06:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77914

Actions (login required)

View Item View Item