RAHMI MALDINI EFENDI, - (2024) PENGARUH KEDISIPLINAN MENGAJAR GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 TANDUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Rahmi Maldini Efendi, (2023): Pengaruh Kedisiplinan Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tandun Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kedisiplinan mengajar guru Pendidikan Agama Islam terhadap kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tandun. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 237 orang dan sampel sebesar 20% dengan jumlah 47 orang. Penarikan sampel dengan menggunakan teknik proportioned stratified random sampling, yaitu secara bertingkat atau berjenjang secara seimbang. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan kedisiplinan mengajar guru Pendidikan Agama Islam terhadap kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tandun, diperoleh nilai yakni 0,552 > 0,288, dengan taraf signifikan lebih kecil dari pada α (5%) yaitu 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kedisplinan Mengajar, Guru Pendidikan Agama Islam, Kedisiplinan Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 07:03 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 07:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77906 |
Actions (login required)
View Item |