ELGI BURIYANTI, - (2024) STUDENTS’ PERCEPTION USING THE DUOLINGO APPLICATION IN SPEAKING ACTIVITIES IN STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 4 LANGGAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
THESIS ELGI BURIYANTI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Elgi Buriyanti (2024): Persepsi Siswa Menggunakan Aplikasi Duolingo dalam Kegiatan Berbicara di SMP Negeri 4 Langgam Speaking Duolingo adalah kegiatan berbicara yang dikombinasikan dengan keterampilan bahasa lainnya. Ada dua jenis bentuk presentasi berbicara dalam duolingo yaitu Speaking with Listening dan Speaking with Reading. Latihan berbicara dengan duolingo dapat melatih pengucapan dan menggabungkan kata menjadi frasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang penggunaan aplikasi duolingo dalam kegiatan berbicara di SMP Negeri 4 Langgam. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode Deskriptif Kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2023 di SMP Negeri 4 Langgam. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Langgam yang terdiri dari 2 (dua) kelas dengan jumlah siswa 37 orang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Total sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total skor siswa adalah 2.714, nilai rata-rata siswa adalah 73.35 dan persentase skor adalah 67.5%. Peneliti menyimpulkan bahwa hasil persepsi siswa terhadap penggunaan aplikasi duolingo dalam kegiatan berbicara di SMP Negeri 4 Langgam dikategorikan ke dalam kategori positif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 04:58 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 04:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77882 |
Actions (login required)
View Item |