TIA SAFIRA, - (2024) THE EFFECT OF PICTURE CUED TASK ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT THE EIGHTH GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH TEBING TINGGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPIS TIA SAFIRA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tia Safira, (2024): Kemampuan Berbicara Siswa Menggunakan Isyarat Gambar di Kelas VIII SMP Muhammadiyah Tebing Tinggi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa sebelum menggunakan isyarat gambar dan setelah menggunakan isyarat gambar pada siswa kelas delapan SMP Muhammadiyah Tebing Tinggi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan desain pra-eksperimen one group pre-test and post-test. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Tebing Tinggi. Sampel penelitian ini diambil 15 siswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Dalam menganalisis data, peneliti akan menggunakan rumus uji t sampel berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pre-test sebesar 67% berada pada tingkat “Cukup” dan nilai post-test sebesar 67% berada pada tingkat “Baik”. Hasil perhitungan pengujian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) menunjukkan 0,000. Berdasarkan data, jika nilai sig. (2-tailed) yang luasnya kurang dari 0,05 Ha akan diterima. Peneliti menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa sebelum menggunakan isyarat gambar dan setelah menggunakan isyarat gambar untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada siswa kelas delapan SMP Muhammadiyah Tebing Tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 04:56 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 04:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77881 |
Actions (login required)
View Item |