Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF PROBLEMS FACED BY EFL LEARNERS IN SPEAKING AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU

NANING TRIANA, - (2024) AN ANALYSIS OF PROBLEMS FACED BY EFL LEARNERS IN SPEAKING AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NANING TRIANA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Naning Triana (2024): Analisis Masalah yang Dihadapi Pembelajar EFL dalam Berbicara di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Sultan Syarif Kasim Riau Peneliti melihat permasalahan pada mahasiswa pendidikan bahasa Inggris dan penyebabnya perlu ditelaah. Penelitian ini berfokus pada permasalahan yang dihadapi mahasiswa EFL dalam berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis masalah psikologis dalam berbicara yang dihadapi oleh mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, karena bertujuan untuk memperoleh informasi terkait permasalahan psikologis yang dihadapi mahasiswa. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa semester 5 Jurusan Bahasa Inggris UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal Oktober sampai November 2023 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Data masalah psikologis diperoleh dari hasil angket dan wawancara. Hasil penelitian dengan menggunakan kuesioner, menunjukkan permasalahan psikologis dan penyebab permasalahan dalam berbicara bahasa Inggris yang dihadapi oleh semester 5 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris terdiri dari tiga aspek, yaitu: kurang percaya diri, rasa malu, dan cemas. Hasil wawancara menunjukkan bahwa masalah psikologis juga dapat dipicu oleh masalah bahasa/linguistik seperti pengucapan yang salah, tata bahasa dan kosa kata yang sedikit. Disimpulkan dari hasil angket dan wawancara, peneliti menemukan bahwa benar ada beberapa siswa yang menghadapi beberapa kendala dalam belajar berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:48
Last Modified: 30 Jan 2024 04:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77876

Actions (login required)

View Item View Item