Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI GURU DALAM MEMANFAATKAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

NANDA KURNIANSYAH, - (2024) KOMPETENSI GURU DALAM MEMANFAATKAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NANDA KURNIANSYAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nanda Kurniansyah (2024): Kompetensi guru dalam memanfaatkan google classroom sebagai media pembelajaran bahasa arab di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan objek sesuai dengan apa yang ada dilokasi penelitian melalui tiga sumber proses pengumpulan data, yaitu wawancara,observasi dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan google classroom dalam proses pembelajaran bahasa Arab Di SMK Muhammadiyah dua Pekanbaru. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana Kompetensi guru dalam memanfaatkan google classroom sebagai media pembelajaran bahasa arab di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Informan dari penelitian ini adalah guru Bahasa Arab dan 5 orang siswa kelas 12. Dengan melakukan penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan serta memberikan manfaat bagi yang terlibat dalam dalam proses pembelajaran bahasa arab. Hasil Penelitian ini mengambarkan bahwa kompetensi guru bahasa arab dalam pemanfaatan google classroom sangat baik, terlihat bagaimana guru memahi semua fitur-fitur yang ada di dalam google classroom dan terampil dalam pemilihan media untuk bahan ajar serta terampil dalam pemanfaatan sarana teknologi informasi dan komunikasi. kendala yang guru hadapi dalam proses pembelajaran bahasa arab dengan bermediakan google classroom yaitu kurangnya minat siswa dalam pembelajaran bahasa arab, bagi siswa mereka kesulitan dalam memahami materi pembelajaran bahasa arab. upaya yang dilakukan guru adalah guru terus menambah pengetahuan, mengupgrade skill dalam pemanfaatan digitalisasi dan pembuatan bahan ajar, sehingga dapat menarik minat siswa dalam belajar bahasa arab. Kata Kunci:Kompetensi, Google classroom, Media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jan 2024 11:24
Last Modified: 29 Jan 2024 11:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77862

Actions (login required)

View Item View Item