Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MENGGUNAKAN MEDIA GOOGLE FORM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X DI SMAN 10 PEKANBARU

MUTYA REYSA MIRANDA, - (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MENGGUNAKAN MEDIA GOOGLE FORM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X DI SMAN 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MUTYA REYSA MIRANDA (2023) : PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MENGGUNAKAN MEDIA GOOGLE FORM TERHADAP NHASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X DI SMAN 10 PEKANBARU Penelitian ini ialah melakukan Pengembangan LKPD Menggunakan Media Google Form Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X di SMAN 10 Pekanbaru. Pengembangan ini dilakukan karena belum adanya penggunaan LKPD pada proses pembelajaran yang sesuai dengan kondisi peserta didik. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk membantu siswa dan guru dalam pengerjaan soal yang praktis dan koreksi otomatis. Penelitian ini melibatkan kelas X.9 dengan jumlah subjek sebanyak 37 peserta didik di SMA 10 Pekanbaru dalam proses pembelajaran ekonomi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Research and Development(R&D) dengan menggunakan model pengembangan Borg and Gall yang disederhanakan. Instrumen penelitian yang digunakan ialah angket uji validitas, angket uji praktikalitas, angket respon peserta didik dan soal tes. Hasil yang diperoleh teruji valid dengan persentase oleh ahli media sebesar 86.66%(sangat valid) dan ahli materi sebesar 83.80%(sangat valid). Selanjutnya, uji praktikalitas pada guru mendapatkan persentase 88%(sangat valid), sementara pada respon peserta didik sebanyak 37 orang mendapat penilaian tinggi sebesar 93.90%(sangat praktis). Kata Kunci : Pendidikan, LKPD, Online, Google Form, Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:17
Last Modified: 29 Jan 2024 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77831

Actions (login required)

View Item View Item