Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MEDIA PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS XI MAN 4 KAMPAR

FERINA INDAH SAFITRI, - (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MEDIA PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS XI MAN 4 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FERINA INDAH SAFITRI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ferina Indah Safitri (2024): Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif dengan media Picture And Picture untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas XI MAN 4 Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif dengan media Picture And Picture untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas XI MAN 4 Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran kooperatif dengan model picture and picture efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas XI MAN 4 Kampar?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN 4 Kampar, dengan sampel siswa kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 2 sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa MAN 4 Kampar. Objek penelitian ini adalah efektivitas model pembelajaran kooperatif dengan media picture and picture dan keterampilan membaca siswa kelas XI MAN 4 Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif dengan media picture and picture untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas XI MAN 4 Kampar. Hal ini dibuktikan dengan nilai t0= 2,039 lebih besar dari tt pada taraf signifikansi 1% = 1,677 dan taraf signifikansi 5%= 2,010 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, Begitu juga pada tabel observasi, mendapatkan nilai 88.1 % bagus sekali (Jayyid Jiddan) karena terletak pada taraf signifikan 86% - 100%. Dengan data data tersebutyang berarti model pembelajaran kooperatif dengan media picture and picture efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas XI MAN 4 Kampar. Kata Kunci : Efektivitas, Penggunaan, Model Pembelajaran Kooperatif Picture And Picture, Keterampilan Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:11
Last Modified: 29 Jan 2024 07:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77810

Actions (login required)

View Item View Item