Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORD WALL BERBASIS WEBSITE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 12 PEKANBARU

Ewillya Arlia Afrida, Ewillya (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORD WALL BERBASIS WEBSITE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan pada hasil belajar dikelas yang menggunakan media pembelajaran word wall berbasis website dengan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran lain di SMAN 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasy Eksperimen dan desain yang digunakan adalah bentuk Nonequivalent Control Group Design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di SMAN 12 Pekanbaru, sedangkan objek dari penelitian adalah pengaruh media pembelajaran word wall berbasis website terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS sebanyak 213 siswa, sedangkan sampel penelitian adalah X IPS 1 dan X IPS 2 dengan jumlah 72 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji tes “t” dengan taraf signifikansi 5% (1,666) maka diperoleh bahwa t_hitung > t_tabel atau 2,572 > 1,666 dengan demikian H_a diterima dan H_0 ditolak, yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran word wall berbasis website dengan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran lain pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 12 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Word Wall, Website, Hasil Belajar
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:47
Last Modified: 24 Jan 2024 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77598

Actions (login required)

View Item View Item