Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO TUTORIAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI KOMPUTER AKUNTANSI MYOB DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

Awaluddin Irmansyah, Awaluddin (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO TUTORIAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI KOMPUTER AKUNTANSI MYOB DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui perbedaan yang signifikan pada minat belajar siswa di kelas yang menggunakan media pembelajaran berbasis video tutorial dengan kelas yang menggunakan media pembelajaran konvensional di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif Quasy Eksperimen dengan desain Posttest-Only Control Group Design. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI jurusan akuntansi di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini yaitu pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis video tutorial terhadap minat belajar siswa pada materi komputer akuntansi MYOB. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI jurusan akuntansi sebanyak 59 siswa. Sampel penelitian ini yaitu kelas XI AK berjumlah 37 siswa dan kelas XI PS berjumlah 22 siswa. Teknik pengumpulan data pada penenlitian ini yaitu observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji test “t” dengan taraf signifikansi 5% (1,672) maka diperoleh bahwa thitung > ttabel atau 3,353 > 1,672 maka Ha diterima dan H0 ditolak, yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara minat belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran berbasis video tutorial dengan minat belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran konvensional pada materi komputer akuntansi MYOB di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial, Minat Belajar
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2024 09:00
Last Modified: 24 Jan 2024 09:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77597

Actions (login required)

View Item View Item