Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PROGRAM ABSENSI ONLINE DALAM PENERAPAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU

Dimas Jaya Kesuma, Dimas (2024) EFEKTIVITAS PROGRAM ABSENSI ONLINE DALAM PENERAPAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan kendala dalam program absensi online di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini ialah penelitian kualitatif yang mana studi kasus dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini memakai jenis deskriptif analisa yang merupakan serta menjelaskan secara rinci bagaimana pelaksaan program absensi online dalam disiplin kerja pegawai negeri sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan program absensi online oleh pegawai negeri sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru sudah cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa indicator yang pelaksanaannya sudah cukup baik. Sedangkan untuk kendala dalam pelaksanaan program absensi online oleh pegawai negeri sipil Kota Pekanbaru ialah dikarenakan kurangnya pemahaman dalam penggunaan absensi online dan disipilin kerja pegawai negeri sipil. Untuk dapat membantu program absensi online ini dibutuhkan sosialisasi dan kerja sama antar kepala instansi dengan sesama pegawai negeri sipil yang lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Program, Online Attendance, Discipline
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jan 2024 08:54
Last Modified: 24 Jan 2024 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77592

Actions (login required)

View Item View Item