Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN INSTAGRAM @KOMINFOINHURIAU SEBAGAI MEDIA INFORMASI OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Darliansyah, Darliansyah (2024) PENGGUNAAN INSTAGRAM @KOMINFOINHURIAU SEBAGAI MEDIA INFORMASI OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)

Abstract

Akun Instagram @kominfoinhuriau juga dapat membantu orang lebih terlibat dalam proses pemerintahan, seperti melalui fitur komentar dan pesan langsung , dimana orang dapat memberikan saran dan masukan tentang program atau kebijakan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi dan saran kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu tentang cara menggunakan Instagram sebagai alat informasi yang lebih efektif. Penulis menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif untuk meneliti apa yang sedang terjadi. Terdapat tiga indikator penelitian: jumlah waktu, isi media, dan hubungan antar individu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunitas Kabupaten Indragiri Hulu menggunakan akun Instagram @Kominfoinhuriau untuk terlibat sosial dan memenuhi kebutuhan informasi. Melalui akun Instagram @Kominfoinhuriau, media yang tepat dan strategi isi media yang bijak dapat membantu meningkatkan komunikasi Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Indragiri Hulu. Jika saran ini diterapkan, mereka dapat meningkatkan hubungan antara orang-orang dan meningkatkan manfaat dari penggunaan Instagram @Kominfoinhuriau dalam membantu komunikasi pemerintahan yang efektif. Studi ini menemukan bahwa pengguna Instagram @Kominfoinhuriau secara umum menggunakan platform secara teratur dan mengakses situs web setiap hari. Kedua, pilihan Instagram sebagai platform komunikasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika terbukti efektif, seiring dengan tingginya keterlibatan pengguna. Hubungan ketiga antara orang-orang yang menggunakan Instagram @Kominfoinhuriau sangat jelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2024 06:29
Last Modified: 24 Jan 2024 06:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77552

Actions (login required)

View Item View Item