JAMALLUDIN, - (2024) URGENSI METODE PEMBELAJARAN MENURUT AZ-ZARNUJI DALAM KITAB TA’LIM MUTA’ALLIM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECULI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Jamalludin, (2023) : Urgensi Metode Pembelajaran menurut Az-Zarnuji dalam Kitab Ta’lim Muta’allim Metode adalah cara yang digunakan untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam kegiatan nyata agar tujuan yang telah disusun tercapai secara optimal. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan urgensi metode pembelajaran Az-Zarnuji dalam kitab Ta‟lim. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (Library reserach) menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi. Teknik analisis data dengan menganalisis isi (content analysis). Terdapat dua cara metode pembelajaran Az-Zarnuji dalam kitab Ta‟lim Muta‟allim yaitu metode etik adalah penilaian sifat yang dimiliki oleh setiap individu, Contohnya: Niat belajar, Memilih guru, Memilih ilmu, Memilih teman, Tantangan dan kesulitan. Metode bersifat strategi adalah metode yang berkaitan dengan pelaksanaan contohnya: Kesungguhan, Menghafal, Berdiskusi, Tanya jawab, Pengulangan. Kata Kunci: Urgensi, Metode, Pembelajaran, Az-Zarnuji, Ta’lim Muta’allim
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 06:49 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 06:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77502 |
Actions (login required)
View Item |