Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING U-DICTIONARY APPLICATION ON STUDENTS’ ENGLISH PRONUNCIATION AT JUNIOR HIGH SCHOOL 2 KERITANG PEBENAAN

RANTI ERVIANTI, - (2023) THE EFFECT OF USING U-DICTIONARY APPLICATION ON STUDENTS’ ENGLISH PRONUNCIATION AT JUNIOR HIGH SCHOOL 2 KERITANG PEBENAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img]
Preview
Text
THESIS RANTI ERVIANTI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ranti Ervianti (2023): Pengaruh Penggunaan Aplikasi U-Dictionary terhadap Pengucapan Bahasa Inggris Siswa di SMP Negeri 2 Keritang Pebenaan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh yang signifikan dari penggunaan kamus-u terhadap pelafalan bahasa Inggris siswa di SMP Negeri 2 Keritang Pebenaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Desain penelitian dari penelitian ini adalah desain Pra-eksperimental. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2023 di SMP Negeri 2 Keritang Pebenaan. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 30 siswa kelas VIII. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes lisan. Pelafalan siswa dianalisis dengan menggunakan rubrik penilaian pelafalan yang berhubungan dengan bunyi vokal, tekanan suku kata, dan konsonan. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan paired sample T-test melalui SPSS versi 21. Peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan aplikasi u-dictionary terhadap pelafalan bahasa Inggris siswa di SMP Negeri 2 Keritang Pebenaan, dimana nilai sig. sebesar 0.000, nilai probabilitas lebih kecil dari alpha (α) 0.00 < 0.05. Kesimpulannya, hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jan 2024 04:58
Last Modified: 23 Jan 2024 04:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77497

Actions (login required)

View Item View Item