MUHAMMAD RIDHO ISFIHANY, - (2024) PENGARUH PENERAPAN METODE MURAJAAH TERHADAP HAFALAN AL-QUR’AN SISWA PADA MATA PELAJARAN TAHFIZ DI PONDOK PESANTREN UBAY BIN KAAB SALO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Ridho Isfihany, (2023): Pengaruh Penerapan Metode Murajaah terhadap Hafalan Al-Qur’an Siswa pada Mata Pelajaran Tahfiz di Pondok Pesantren Ubay Bin Kaab Salo Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan metode Murajaah terhadap Hafalan Al-Qur’an Siswa pada Mata Pelajaran Tahfiz di Pondok Pesantren Ubay Bin Kaab Salo. Penelitian ini termasuk jenis penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 30 siswa dan pengambilan sampel jenuh, yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel penelitian. Pengumpulan data menggunakan angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji Korelasi Product Moment. Hasil penelitian di peroleh rhitung 0,725 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0,374) maupun taraf signifikan 1% (0,478), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh signifikan penerapan metode murajaah terhadap hafalan Al-Qur’an siswa pada mata pelajaran tahfiz di Pondok Pesantren Ubay Bin Kaab Salo. Besar pengaruh penerapan metode murajaah terhadap hafalan Al-Qur’an siswa 81,5% sedangkan 18,5% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Metode Murajaah, Hafalan Al-Qur’an
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 08:42 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 08:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77449 |
Actions (login required)
View Item |