Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAANMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN FARMASI IKASARI PEKANBARU

M ZAHROL FAHMI, - (2024) PENGARUH PENGGUNAANMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN FARMASI IKASARI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK M. Zahrol Fahmi, (2023): Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Berkirim Salam dan Soal terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikaan Agama Islam Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekenbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Berkirim Salam dan Soal terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 276 orang dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling, yaitu peneliti mengambil 15% dari populasi yaitu berjumlah 42. Pengumpulan data menggunakan angket, obervasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian diperoleh nilai probabilitas sig= 0,000 lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,000 < 0,05. Dengan demikian diterima dan ditolak yang berarti ada pengaruh yang signifikan Berkirim Salam dan Soal terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekanbaru. Kontribusi Penggunan Model Pembelajaran Berkirim Salam dan Soal terhadap Motivasi Belajar Siswa diperoleh 46% sedangkan 54% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Model Pembelajaran kooperatif, Berkirim Salam dan Soal, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:37
Last Modified: 22 Jan 2024 08:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77446

Actions (login required)

View Item View Item