Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS NILAI PENDIDIKAN PADA NOVEL "9 MATAHARI" KARYA ADENITA SEBAGAI MATERI AJAR PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TINGKAT SMA KELAS XII

RIZA VILTA SARI, - (2024) ANALISIS NILAI PENDIDIKAN PADA NOVEL "9 MATAHARI" KARYA ADENITA SEBAGAI MATERI AJAR PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TINGKAT SMA KELAS XII. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENTLIAN (BAB IV).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)

Abstract

RIZA VILTA SARI (2023) : ANALISIS NILAI PENDIDIKAN PADA NOVEL "9 MATAHARI" KARYA ADENITA SEBAGAI MATERI AJAR PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TINGKAT SMA KELAS XII Penelitian ini mengkaji tentang nilai - nilai pendidikan yang terdapat dalam novel "9 Matahari" karya Adenita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai - nilai pendidikan yang terdapat dalam novel "9 Matahari" karya Adenita. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (Library Reseach) dengan pendekatan yang dipakai adalah pendekatan deksriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi yaitu dengan cara pengamatan novel tersebut. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan cara mendeskripsikan fakta-fakta yang kemudian disusul dengan analisis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terdapat tiga macam nilai pendidikan dalam novel "9 matahari". Nilai pendidikan yang pertama adalah nilai pendidikan agama, kedua nilai pendidikan moral, dan ketiga nilai pendidikan sosial. Hasil analisis nilai pendidikan pada novel tersebut direlevansikan sebagai bahan ajar pembelajaran bahasa Indonesia tingkat SMA kelas XII. kata kunci : Nilai pendidikan, novel, pembelajaran Bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:46
Last Modified: 22 Jan 2024 07:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77428

Actions (login required)

View Item View Item