Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MENGOPTIMALKAN KEPUASAN PENGGUNA PADA SISTEM INFORMASI PENDATAAN XYZ: KERANGKA KERJA KOMPREHENSIF DAN ANALISIS STATISTIK

AKMAL ANDRI YANTAMA, - (2023) MENGOPTIMALKAN KEPUASAN PENGGUNA PADA SISTEM INFORMASI PENDATAAN XYZ: KERANGKA KERJA KOMPREHENSIF DAN ANALISIS STATISTIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR FUL KECUALI BAB IV AKMAL ANDRI YANTAMA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TUGAS AKHIR BAB IV AKMAL ANDRI YANTAMA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)

Abstract

MENGOPTIMALKAN KEPUASAN PENGGUNA PADA SISTEM INFORMASI PENDATAAN XYZ: KERANGKA KERJA KOMPREHENSIF DAN ANALISIS STATISTIK AKMAL ANDRI YANTAMA NIM: 12050312486 Tanggal Sidang: 27 Desember 2023 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Pengukuran kepuasan pengguna perlu dilakukan untuk melihat seberapa maksimalnya sistem yang sedang berjalan. Metode-metode pengukuran tingkat kepuasan pengguna selalu dikembangkan. Pada artikel ini penulis melakukan kombinasi variabel pengukuran tingkat kepuasan pengguna. Variabel yang digunakan disesuaikan dengan permasalahan yang dirasakan oleh user dilapangan. Untuk menjaga kerahasian organisasi terkait nama organisasi pada artikel ini akan disamarkan menjadi XYZ. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner terhadap user sistem pendataan XYZ untuk mencari tahu apa saja yang menjadi perhatian utama dalam sistem pendataan. Hasil observasi dan kuesioner menyebutkan ada empat hal yang menjadi perhatian dalam sistem pendataan yaitu Format, Accuracy, Usefulness, dan Content. Setelah ditemukan metode yang dirasa sesuai untuk sistem pendataan penulis menyebar kuesioner kepada pengguna sistem untuk mencari tahu seberapa maksimal sistem yang sedang berjalan saat ini. Dari hasil pengumpulan kuesioner pengguna sistem pendataan XYZ didapatkan hasil dimana masing-masing variabel yaitu Format, Accuracy, Usefulness, dan Content yang diperoleh menunjukan bahwa memang ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi XYZ. Hasil hipotesis menyatakan Accuracy dan Format secara parsial tidak terdapat pengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi pendataan XYZ, pada uji T didapatkan hipotesis secara parsial terdapat pengaruh variabel content terhadap kepuasan pengguna sistem informasi pendataan XYZ dan secara parsial tidak terdapat pengaruh variabel Accuracy dan Format terhadap kepuasan pengguna sistem informasi pendataan XYZ. Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, Format, Accuracy, Usefulness, dan Content.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 22 Jan 2024 06:22
Last Modified: 22 Jan 2024 06:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77413

Actions (login required)

View Item View Item