Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP RATING BINTANG PADA DRIVER GO-JEK DI KOTA PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

FIKA DARMAYANTI, - (2024) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP RATING BINTANG PADA DRIVER GO-JEK DI KOTA PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mencatat, ada lebih dari 41% pelanggan transportasi online pernah dikecewakan oleh operasional tranportasi online. Hal ini diketahui dari hasil survei yang dilakukan oleh YLKI terhadap 4.668 pengguna transportasi online, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari sruveri tersebut diketahui Aplikasi Gojek menduduki rating penggunaan tertinggi dipilih konsumen, sebanyak 72,6%. Penelitian ini adalah penelitian kuntitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Rating bintang terhadap kepuasan dan disiplin kerja driver Go-Jek di Pekanbaru prespektif ekonomi syariah. Populasi penelitian ini merupakan driver Go Jek, yang berada di Kota Pekanbaru yang tidak diketahui jumlahnya dengan menggunakan rumus cochran diperoleh jumlah sampel sebanyak 96 orang. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang bersumber dari data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan regresi linier berganda Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap rating bintang, disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap rating bintang, kepuasan kerja dan disiplin kerja secara berpengaruh signifikan terhadap rating bintang dan besarnya sumbangan yang diperoleh sebesar 57,9%. Artinya, kepuasan kerja dan disiplin kerja dapat mempengaruhi rating bintang sebesar 57,9%. Sedangkan sisanya 22,1 % dipengaruhi oleh faktor lain. Implikasi dari penelitian ini adalah dengan meningkatnya kepuasan kerja dan disiplin kerja akan membuat driver lebih giat dan tekun lagi sehingga driver akan mendapatkan rating bintang sesuai dengan harapan. Kata Kunci:, Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja, Rating Bintang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 22 Jan 2024 04:01
Last Modified: 22 Jan 2024 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77408

Actions (login required)

View Item View Item