Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN PERILAKU ACADEMIC CYBERLOAFING PADA SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 15 PEKANBARU

Yunita Efendi, Yunita (2024) HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN PERILAKU ACADEMIC CYBERLOAFING PADA SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 15 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya siswa yang bermain gadget di jam pembelajaran berlangsung yang dikenal dengan Academic Cyberloafing. Salah satu penyebab terjadinya Academic Cyberloafing ialah Self Control. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Academic Cyberloafing siswa, mengetahui gambaran Self Control dengan perilaku Academic Cyberloafing siswa dan mengetahui hubungan Self Control dengan perilaku Academic Cyberloafing siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis deskriptif korelasional. Populasi penelitian ini adalah 777 siswa di SMA N 15 Pekanbaru. Sampel berjumlah 264 orang yang ditetapkan dengan teknik Proportional Stratified Random Sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner Academic Cyberloafing dan Self Control dengan model skala likert. Data penelitian dianalisis menggunakan deskriptif persentase dan regresi sederhana. Temuan penelitian memperlihatkan bahwa gambaran Academic Cyberloafing siswa tergolong rendah dengan persentase 44.32%, gambaran Self Control dengan Academic Cyberloafing tergolong Cukup Tinggi sebesar 57,95%, dan hubungan Self Control dengan perilaku Academic Cyberloafing berkorelasi negatif signifikan karena mempunyai nilai korelasi -0,743 dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,005. Hasil analisis determinan didapatkan hasil R Square adalah 0,553 atau sama dengan 55,3%. Temuan penelitian ini dapat dimaknai bahwa semakin tinggi Self Control siswa maka akan semakin rendah perilaku Academic Cyberloafing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Self Control, Academic Cyberloafing
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jan 2024 04:13
Last Modified: 22 Jan 2024 04:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77400

Actions (login required)

View Item View Item