Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF WORD WALLS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY IN READING TEXT AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 23 PEKANBARU

NIA FITRIANI, - (2024) THE USE OF WORD WALLS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY IN READING TEXT AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris tentang keefektifan media dinding kata terhadap penguasaan kosakata siswa kelas VIII di SMP Negeri 23 Pekanbaru dan untuk mengetahui pengaruh ukuran media dinding kata terhadap penguasaan kosakata siswa. Desain penelitian adalah penelitian eksperimen dengan metode kuantitatif. Sampel diambil dengan cara purposive sampling, yaitu peneliti mengambil sampel. Sampel penelitian berjumlah 66 siswa, yang terdiri dari 33 siswa sebagai kelas eksperimen dan 33 siswa sebagai kelas kontrol. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan uji-t. Peneliti menggunakan SPSS 23 untuk perhitungan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai Agustus 2023. Untuk mengumpulkan data digunakan soal tes kosakata dengan desain pretest dan posttest. Hasil pengumpulan data pada penelitian ini menunjukkan rata-rata nilai posttest lebih tinggi (81,21) dibandingkan nilai pretest (73,03). Analisis uji-t menunjukkan thitung > ttabel atau 6,561 > 1,142 pada taraf signifikansi 0,05 dengan derajat kebebasan (df). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya, dinding kata dapat meningkatkan kosa kata bahasa Inggris siswa. Oleh karena itu, dinding kata direkomendasikan sebagai media yang baik dalam pengajaran kosakata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:06
Last Modified: 19 Jan 2024 04:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77302

Actions (login required)

View Item View Item