Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa melalui Pendekatan Saintifik Pada Muatan Pelajaran Matematika Kelas II SDN 006 Desa Redang Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendiskripsikan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada muatan pelajaran matematika melalui pendekatan saintifik Kelas II SD N 006 Desa Redang.

Yuniarti, - (2024) Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa melalui Pendekatan Saintifik Pada Muatan Pelajaran Matematika Kelas II SDN 006 Desa Redang Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendiskripsikan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada muatan pelajaran matematika melalui pendekatan saintifik Kelas II SD N 006 Desa Redang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yuniarti, (2024) :Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa melalui Pendekatan Saintifik Pada Muatan Pelajaran Matematika Kelas II SDN 006 Desa Redang Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendiskripsikan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada muatan pelajaran matematika melalui pendekatan saintifik Kelas II SD N 006 Desa Redang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat kemamuan pemecahan masalah pada muatan pelajaran matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus, tiap siklus dilaksanakan 2 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan peningkatan rata-rata pemahaman konsep siswa dari prasiklus hingga siklus II. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata tes pemahaman pemecahan masalah siswa sebelum tindakan mencapai 37,67 dengan kategori kurang. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I rata-rata tes pemahaman pemecahan masalah siswa mencapai 64,64 dengan kategori cukup baik dan pada siklus II mengalami peningkatan rata-rata pemahaman pemecahan masalah siswa menjadi 73,57 dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan saintifik dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada muatan pelajaran matematika kelas I1 Sekolah Dasar Negeri 006 Desa redang. Kata kunci: Pemecahan Masalah Siswa, Pendekatan Saintifik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2024 03:58
Last Modified: 19 Jan 2024 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77297

Actions (login required)

View Item View Item