Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN PEMBINAAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR DI KALANGAN SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI KOTA PEKANBARU

ILMANSYAH, - (2023) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN PEMBINAAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR DI KALANGAN SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (25MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ilmansyah, (2023): Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam Dengan Kedisiplinan Belajar di Kalangan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Kota Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan pembinaan guru Pendidikan Agama Islam secara parsial dan simultan dengan kedisiplinan belajar di kalangan siswa pada Sekolah Menengah Atas Negeri Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Data yang dihasilkan dianalisis secara analisis statistik inferensial menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan pola asuh orang tua berhubungan dengan yang terbukti dari nilai thitung 7,174> ttabel 1,6449 dengan sig sebesar 0,000 dengan nilai koefisien bertanda positif yang berarti semakin baik pola asuh orang tua maka akan mengakibatkan semakin baiknya kedisiplinan belajar di kalangan siswa begitu pula sebaliknya. Pembinaan guru PAI berhubungan dengan kedisiplinan belajar yang terbukti dari nilai thitung 4,971 > ttabel 1,6449 dengan sig sebesar 0,000 dengan nilai koefisien bertanda positif yang berarti bahwa semakin baik pembinaan guru PAI maka akan mengakibatkan tingkat kedisiplinan belajar yang semakin baik begitu pula sebaliknya. Pola asuh orang tua dan pembinaan guru PAI berhubungan secara simultan terhadap kedisiplinan belajar di kalangan siswa yang terbukti dari nilai Fhitung 66,667 > Ftabel 2,99 atau sig sebesar 0,000<0,05 dengan nilai koefisien bertanda positif yang berarti bahwa semakin baik Pola asuh orang tua dan pembinaan guru PAI maka akan mengakibatkan tingkat kedisiplinan belajar yang semakin baik begitu pula sebaliknya. Kata Kunci: Pola Asuh Orang Tua dan Pembinaan Guru, Kedisiplinan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:52
Last Modified: 17 Jan 2024 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77124

Actions (login required)

View Item View Item