Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS MEDIA PERMAINAN BISIK BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA MTS AN-NAJAH PEKANBARU

SYAKIRA MASRIL, - (2023) EFEKTIFITAS MEDIA PERMAINAN BISIK BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA MTS AN-NAJAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SYAKIRA MASRIL.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Syakira Masril, (2023) :Efektifitas Media Permainan Bisik Berantai Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa MTs An-Najah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu Media Permainan Bisik Berantai (X) dan Keterampilan Menyimak (Y) di MTs An-Najah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas media permainan bisik berantai untuk meningkatkan keterampilan menyimak siswa mts An-Najah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah media permainan bisik berantai efektif untuk meningkatkan keterampilan menyimak siswa MTs An-Najah Pekanbaru?. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B MTs An-Najah Pekanbaru, objek penelitian ini adalah Efektifitas media permainan bisik berantai untuk meningkatkan keterampilan menyimak siswa MTs An-Najah Pekanbaru. Penelitian ini penelitian populasi dan tidak menggunakan sampel. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs An-Najah Pekanbaru tahun ajaran 2022/2023, dengan siswa kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan VIII A sebegai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan media permainan bisik berantai dapat meningkatkan keterampilan menyimak siswa mts an-najah pekanbaru. Hal ini dibuktikan menggunakan rumus thitung diperoleh thitung = 3,479 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 1% = 2,67 dan pada taraf signifikansi 5% = 2,00. Dan P value 0,001 < dari pada 0,05. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti Penggunaan media permainan bisik berantai dapat meningkatkan keterampilan menyimak siswa MTs An-Najah Pekanbaru. Kata Kunci:Efektifitas, Media Permainan Bisik Berantai, Kemampuan Mendengar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2024 13:11
Last Modified: 17 Jan 2024 13:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77065

Actions (login required)

View Item View Item