Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PERSUASIF PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR DALAM UPAYA MENGATASI PERMASALAHAN SAMPAH DI PASAR TERAPUNG TEMBILAHAN

METHA FEBRIANTI, - (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR DALAM UPAYA MENGATASI PERMASALAHAN SAMPAH DI PASAR TERAPUNG TEMBILAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI METHA FEBRIANTI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Metha Febrianti Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Persuasif Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Dalam Upaya Mengatasi Permasalahan Sampah Di Pasar Terapung Tembilahan Pasar Terapung Tembilahan merupakan salah satu pasar tradisional yang masih berkembang di kawasan Kecamatan Tembilahan. Pasar ini merupakan bangunan yang berada di atas sungai. Semenjak kebakaran pada Agustus 2019, bangunan Pasar Terapung dipindahkan ke bahu jalan sehingga mengakibatkan beberapa permasalahan serius, diantaranya adalah permasalahan sampah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai Komunikasi Persuasif yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam upaya mengatasi permasalahan sampah di Pasar Terapung Tembilahan. Metode penelitian yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi persuasif dijalankan dengan memanfaatkan saluran tatap muka secara komunikasi interpersonal. Proses komunikasi persuasif ini dijalankan dengan menggunakan teknik komunikasi persuasif dan persuader melakukan perencanaan komunikasi untuk memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan. Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Permasalahan Sampah, Pasar Terapung Tembilahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:12
Last Modified: 17 Jan 2024 02:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77044

Actions (login required)

View Item View Item