Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ BEHAVIOR IN LEARNING ENGLISH DURING THE IMPLEMENTATION OF REINFORCEMENT STRATEGY AT JUNIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU

ARISKA ERNIDA PUTRI, - (2023) STUDENTS’ BEHAVIOR IN LEARNING ENGLISH DURING THE IMPLEMENTATION OF REINFORCEMENT STRATEGY AT JUNIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIZKA ERNIDA PUTRI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ariska Ernida Putri, (2023): Perilaku Siswa dalam Belajar Bahasa Inggris Selama Penerapan Strategi Penguatan di SMP Pekanbaru. Berdasarkan penelitian pendahuluan, peneliti menemukan bahwa guru bahasa Inggris menggunakan strategi penguatan di SMP An Namiroh Pekanbaru. Peneliti bertujuan untuk menyelidiki jenis strategi penguatan yang digunakan guru bahasa Inggris dan perilaku siswa dalam belajar bahasa Inggris melalui penerapan strategi penguatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dari guru dan siswa kelas 8 dengan melakukan observasi dan wawancara yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa jenis strategi yang diterapkan oleh guru yaitu verbal, gestural, contact, activity dan token reinforcement. Dari jenis reinforcement strategies tersebut yang paling sering digunakan oleh guru adalah verbal dan gestural reinforcement. Perilaku siswa dalam belajar bahasa inggris melalui penerapan strategi penguatan adalah sebagian besar siswa aktif dalam aktivitas belajar bahasa Inggris melalui penguatan verbal dan non-verbal. Mereka terlibat dalam pemikiran individu, diskusi kolaboratif dengan pasangan, dan berbagi seluruh kelas. Selain itu, banyak siswa yang menyelesaikan tugas dan membaca materi sebelumnya setelah guru memberikan teguran untuk meningkatkan kesiapan siswa saat belajar bahasa Inggris. Kemudian siswa memberikan pendapat, dan reaksinya sebagai penambah perilaku baik dalam memberikan feedback positif ketika belajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2024 01:13
Last Modified: 17 Jan 2024 01:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76992

Actions (login required)

View Item View Item