Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LKPD EKONOMI TERINTEGRASI ISLAM BERBASIS CANVA PADA MATERI KEBIJAKAN MONETER DAN KEBIJAKAN FISKAL DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU

Almaidah, Almaidah (2023) PENGEMBANGAN LKPD EKONOMI TERINTEGRASI ISLAM BERBASIS CANVA PADA MATERI KEBIJAKAN MONETER DAN KEBIJAKAN FISKAL DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)

Abstract

Lembar kerja peserta didik (LKPD) merupakan suatu bahan ajar yang berisikan berbagai materi serta tugas disertai dengan pedoman dalam mengerjakan tugas. Penelitian LKPD Ekonomi terintegrasi islam berbasis canva ini bertujuan agar peserta didik dapat menambah pengetahuan, keimanan, dan keyakinan kepada Allah Swt bahwa, segala ilmu berasal dari-Nya. Sehingga untuk membantu pembelajaran diperlukan sebuah bahan ajar yang mengintegrasikan pengetahuan sains dengan nilai-nilai keislaman dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui uji validitas dan uji praktikalitas LKPD Ekonomi terintegrasi islam berbasis canva pada materi kebijakan moneter dan kebijakan fiskal. Jenis penelitian yang dilakukan ialah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Model pengembabangan yang digunakan yaitu pengembangan 4-D (define, design, development, disseminate). Instrument penelitian yang digunakan meliputi angket uji validitas dan angket uji praktikalitas. Hasil yang diperoleh teruji valid oleh ahli media 91% (sangat valid), ahli materi 84% (sangat valid), dan untuk ahli agama 83% (sangat valid). Sedangkan LKPD terintegrasi islam berbasis canva pada materi kebijakan moneter dan kebijakan fiskal dinyatakan praktis dengan presentase 100% (sangat praktis). LKPD terintegrasi islam berbasis canva pada materi kebijakan moneter dan kebijakan fiskal mendapat respon yang sangat baik dari peserta didik dengan presentase 89% (sangat praktis).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: LKPD, Integrasi, Canva, Kebijakan Moneter dan Kebijakan Fiskal
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:12
Last Modified: 16 Jan 2024 02:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76870

Actions (login required)

View Item View Item