Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pendidikan Dan Pelatihan, Peran Pendamping Desa Dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terhadap Efektivitas Penggunaan Sistem Keuangan Desa (Aplikasi SISKEUDES 2.0 Tahun 2018) (Studi Empiris Pada Desa-Desa Di Kecamatan Kampar Kiri Tengah)

SHERLY, - (2024) Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pendidikan Dan Pelatihan, Peran Pendamping Desa Dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terhadap Efektivitas Penggunaan Sistem Keuangan Desa (Aplikasi SISKEUDES 2.0 Tahun 2018) (Studi Empiris Pada Desa-Desa Di Kecamatan Kampar Kiri Tengah). Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)

Abstract

SHERLY (2023) : Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pendidikan Dan Pelatihan, Peran Pendamping Desa Dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terhadap Efektivitas Penggunaan Sistem Keuangan Desa (Aplikasi SISKEUDES 2.0 Tahun 2018) (Studi Empiris Pada Desa-Desa Di Kecamatan Kampar Kiri Tengah) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pendidikan Dan Pelatihan, Peran Pendamping Desa Dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terhadap Efektivitas Penggunaan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perangkat desa yang ada di 11 kantor desa dikecamatan Kampar kiri tengah kabupaten Kampar dan Sampelnya yaitu Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD) dari masing-masing desa di Kecamatan Kampar kiri tengah, yang terdiri dari: Sekretaris Desa, Kaur Keuangan Desa, Kepala Seksi dan kaur perencanaan. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data utama/primer yang diperoleh langsung dari pertanyaan / pernyataan (kuesioner) yang disebarkan kepada responden. Metode analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS) untuk menguji keempat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Masing-masing hipotesis akan dianalisis menggunakan software SmartPLS 4 untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Pendidikan Dan Pelatihan terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Efektivitas Penggunaan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES), sedangkan Peran Pendamping Desa Dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) tidak terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Efektivitas Penggunaan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES). Keyword : Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pendidikan Dan Pelatihan, Peran Pendamping Desa, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jan 2024 08:17
Last Modified: 15 Jan 2024 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76833

Actions (login required)

View Item View Item