HABI BURRAHMAN, - ANALISIS PEMASARAN UMKM SAHABAT FRIED CHICKEN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE SOAR DAN QSPM. https://ejournal.unisi.ac.id/index.php/jupel.
|
Text
FULL JURNAL REPOSIOTRY UIN SUSKA RIAU.pdf Download (18MB) | Preview |
Abstract
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini mempunyai peranan yang penting dalam menggerakkan mesin perekonomian Indonesia. Meningkatnya jumlah pertumbuhan UMKM menegaskan pentingnya strategi pemasaran bagi para pelaku sektor usaha ini, tetap bertahan dalam menjalankan usaha dikarenakan ketatnya persaingan usaha. Penelitian ini mengkaji faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi strategi pengembangan usaha UMKM Sahabat Fried Chicken. menggunakan metodologi SOAR (Strength, Opportunities, Aspiration, and Result dan QSPM (Qualitative Strategic Planning Matriks).Pendekatan SOAR digunakan untuk mengidentifikasi dan menilai kekuatan dan peluang untuk menghasilkan aspirasi, tujuan, strategi, dan komitmen yang bertujuan untuk mencapai hasil yang diinginkan bagi perusahaan. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menawarkan strategi mana yang diprioritas untuk terlebih dahulu dilakukan menggunakan metode QSPM. Hasil penelitian ini mendapatkan 7 strategi alternatif berdasarkan analisis mtariks SOAR yang telah dilakukan, dan pada metode QSPM yang dilakukan terdapat strategi alternative memanfaatkan lokasi strategis dan memperluas penjualan dengan aplikasi food delivery untuk meningkatkan keberlanjutkan dan ketahan produk dipasaran dengan nilaii skor Tasnya 7,513 Keywords: Marketing Mix, QSPM, SOAR, Strategi pemasaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 08:05 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 08:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76829 |
Actions (login required)
View Item |