Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING VISUALIZATION STRATEGY ON STUDENTS' READING COMPREHENSION AT JUNIOR HIGH SCHOOL 1 TEMBILAHAN HULU

ANNISA RIAFANI SAHIDA, , (2024) THE EFFECT OF USING VISUALIZATION STRATEGY ON STUDENTS' READING COMPREHENSION AT JUNIOR HIGH SCHOOL 1 TEMBILAHAN HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL KECUALI BAB IV ANNISA RIAFANI SAHIDA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB IV ANNISA RIAFANI SAHIDA.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Annisa Riafani Sahida (2023): Pengaruh Penggunaan Strategi Visualisasi Pada Pemahaman Membaca Siswa di SMP 1 Tembilahan Hulu. Membaca merupakan salah satu keterampilan yang harus dipelajari siswa. Visualisasi strategi merupakan salah satu strategi yang berhubungan dengan membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penggunaan strategi pada pemahaman membaca siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain quasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai Maret 2023 di SMP 1 Tembilahan Hulu. Sampel sebanyak 54 siswa dari 256 siswa kelas VIII dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini adalah tes. Data penelitian dikumpulkan dengan dua macam tes, pre-test dan post-test. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus independen sample t-test dengan menggunakan SPSS versi 22. Berdasarkan analisis rumus uji -t, Ha diterima karena sig. (2-tailed) adalah 0,000 <0,05. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan penggunaan strategi visualisasi terhadap pemahaman membaca siswa di SMP 1 Tembilahan Hulu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:20
Last Modified: 15 Jan 2024 07:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76751

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item