Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROGRAM PEMBINAAN CHARACTER BUILDING EVENT ORGANIZER TRUSTCO TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI ANGKATAN 2020 UIN SUSKA RIAU

SABRINA ATIKA, - (2024) PENGARUH PROGRAM PEMBINAAN CHARACTER BUILDING EVENT ORGANIZER TRUSTCO TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI ANGKATAN 2020 UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sabrina Atika (2023): Pengaruh Program Pembinaan Character Building Event Organizer Trustco terhadap Pembentukan Kepribadian Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2020 UIN SUSKA Riau. Upaya perbaikan kualitas pendidikan adalah dengan pendidikan karakter dalam dunia pendidikan di Indonesia. Gagasan ini muncul karena proses pendidikan yang selama ini dilakukan dinilai belum sepenuhnya berhasil dalam membangun menusia Indonesia yang berkarakter. Pendidikan karakter terasa sangat perlu untuk diberikan kepada generasi muda untuk membentengi diri dari hal-hal negatif yang dapat mengintai kapan saja. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Penelitian ini merupakan studi lapangan di kantor Trutsco Pekanbaru, kemudian penelitian juga dilakukan di UIN SUSKA Riau kepada penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2020 yang akan dipilih secara acak sebanyak 150 responden. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji korelasi dan regresi linier sederhana menggunakan aplikasi spss versi 25.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa program pembinaan pendidikan karakter tidak memiliki pengaruh terhadap pembentukan kepribadian disebabkan oleh beberapa hal diantaranya: Angkatan 2020 masuk ke lingkungan kampus pada saat pandemi Covid-19 sedang marak terjadi, pembelajaran dilakukan dari jarak jauh; Program pembinaan dilakukan bukan oleh kampus, melainkan atas inisiatif pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi; Program pembinaan pendidikan karakter pada mahasiswa angkatan 2020 hanya dilakukan satu kali dan tidak berkelanjutan; Program pembinaan pendidikan karakter tidak diikuti oleh semua penerima beasiswa. Kata Kunci: Pendidikan Karakter, Kepribadian, Mahasiswa Bidikmisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:30
Last Modified: 15 Jan 2024 03:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76725

Actions (login required)

View Item View Item