Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN EXPLORATION OF TEACHER’S REWARD AND PUNISHMENT IN ENGLISH TEACHING AT SMP NEGERI 32 PEKANBARU

RADINDA NASYFA YOLANDA, - (2023) AN EXPLORATION OF TEACHER’S REWARD AND PUNISHMENT IN ENGLISH TEACHING AT SMP NEGERI 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RADINDA NASYFA YOLANDA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Radinda Nasyfa Yolanda, (2023) : Eksplorasi Pengajaran Reward dan Punishment dalam Pengajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 32 Pekanbaru Penggunaan reward dan punishment merupakan salah satu metode yang dapat diterapkan oleh guru. Karena guru merupakan komponen utama dalam proses belajar mengajar, maka guru harus mengetahui metode, strategi dan media dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jenisjenis reward dan punishment dalam pembelajaran Bahasa Inggris di kelas dan mendeskripsikan respon siswa terhadap reward dan punishment yang diberikan guru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2023 di SMPN 32 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX 3 yang berjumlah 37 siswa, yang kemudian dipilih sampel dengan menggunakan purposeful sampling yang terpilih sebanyak 6 siswa dan 1 guru. Peneliti menggunakan dua instrumen yaitu observasi dan wawancara. Dalam observasi, peneliti menggunakan observasi tidak terstruktur dan dalam wawancara, peneliti menggunakan wawancara semi terstruktur. Berdasarkan hasil yang ditemukan oleh peneliti dalam penelitian ini, guru menggunakan dan menerapkan beberapa macam reward dan punishment. Jenis reward yang diberikan adalah Non-verbal Reward (memberikan tepuk tangan dan senyuman kepada siswa), Present (memberikan permen), compliment or positive feedback (ucapan hebat!), dan Point atau Stiker (nilai kehadiran), sedangkan jenis hukuman yang diberikan oleh guru adalah Stimulus psychical punishment (ekspresi marah), Inconvenient Punishment (meminta mereka maju ke depan kelas dan memberikan nasihat kemudian memberikan push up untuk anak laki-laki dan bernyanyi untuk anak perempuan). Kemudian respon siswa terhadap reward adalah positif, sedangkan respon siswa terhadap punishment yang diberikan guru adalah respon positif dan negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jan 2024 01:48
Last Modified: 12 Jan 2024 01:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76621

Actions (login required)

View Item View Item