Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARA COOPERATIVE SCRIPTS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADAMATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

ERI YUHA, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARA COOPERATIVE SCRIPTS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADAMATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)

Abstract

ERI YUHA (2023) : PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARA COOPERATIVE SCRIPTS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADAMATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan pada hasil belajar di kelas yang menggunakan model pembelajaran cooperative scripts dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional di Sekolah Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini merupakan kuantitatif dengan pendekatan Quasy Eksperimen dan desain yang digunakan adalah bentuk Nonequivalent Control Group Design dengan bantuan SPSS 21. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di Sekolah Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, sedangkan yang menjadi objeknya adalah pengaruh model pembelajaran cooperative scripts terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS, sampel penelitian yang digunakan yaitu kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 dengan jumlah 53 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji tes "t" dengan taraf signifikansi 5% (1,675) maka diperoleh bahwa t hitung > t tabel atau 4,900 > 1,675 . Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak, yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran cooperative scripts dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di Sekolah Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Kata kunci : Pengaruh Penerapan Model Cooperative scripts, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jan 2024 02:50
Last Modified: 12 Jan 2024 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76617

Actions (login required)

View Item View Item