Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

USING EXTENSIVE READING TO IMPROVE STUDENT’S READING COMPREHENSION AT SMA NEGERI 1 TAPUNG KAMPAR

DIAN PAJARWATI, - (2024) USING EXTENSIVE READING TO IMPROVE STUDENT’S READING COMPREHENSION AT SMA NEGERI 1 TAPUNG KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img]
Preview
Text
THESIS DIAN PAJARWATI.pdf

Download (28MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dian Pajarwati (2023) : Menggunakan Membaca Ekstensif Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Di Sma Negeri 1 Tapung Pemahaman membaca merupakan yang paling penting dari empat keterampilan dalam bahasa kedua, khususnya dalam bahasa Inggris sebagai bahasa kedua atau bahasa asing. salah satu aspek siswa untuk dapat mengembangkan pemikiran kritis dan juga mendorong siswa untuk mengetahui banyak informasi. Namun terkait dengan kondisi dan situasi saat ini, masih terdapat beberapa siswa yang belum mampu membaca secara komprehensif. Untuk menghadapi masalah umum ini harus ada beberapa cara dan solusi untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa melalui metode pengajaran yang tersedia, dalam hal ini peneliti menggunakan Pendekatan Membaca Ekstensif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pendekatan membaca luas dapat meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa pada kelas Sebelas SMA N 1 Tapung. Peneliti menyadari bahwa pendekatan membaca luas dapat menjadi salah satu pendekatan dalam proses belajar mengajar. Karena pendekatan membaca luas merupakan suatu pemahaman strategi pendekatan membaca. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuasi-eksperimen sebagai desain penelitian. Jumlah populasi sebanyak 201 siswa dan Sampel pada penelitian ini adalah 30 siswa kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan 30 siswa kelas XI MIA 2 sebagai kelas kontrol. Sampel tersebut dipilih melalui teknik sampel convenience. Untuk mengumpulkan data dari dua kelas tersebut, penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda sebagai instrumen penelitian. Tes terbagi menjadi dua, yaiu pre-test dan post-test. Data yang diperoleh dari pre-test dan post-test dihitung dan dianalisis dengan menggunakan T-test. Hasilnya menunjukkan bahwa nilai rata-rata post-test kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Selain itu, hasil dari analisis hipotesis menunjukkan bahwa signifikan 2-tailed lebih rendah dari pada alpha yaitu 0.005<0.05. Hal ini menunjukkan bahwa H0 (Hipotesis Null) ditolak dan Ha (Hipotesis Alternatif) diterima. Dapat disimpulkan bahwa pendekatan membaca luas dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 11 di SMA Negeri 1 Tapung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jan 2024 08:00
Last Modified: 11 Jan 2024 08:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76597

Actions (login required)

View Item View Item