MHD. ASRO’I, - (2023) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI KEJUJURAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PERILAKU JUJUR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU RASYID AL FAIZ PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Mhd. Asro’i, (2023): Pengaruh Pemahaman Materi Kejujuran pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Perilaku Jujur Siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Rasyid Al Faiz Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh gejala yang menunjukkan perilaku jujur yang kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman materi kejujuran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap perilaku jujur siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Rasyid Al Faiz Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Rasyid Al Faiz Pekanbaru yang berjumlah 23 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh diperoleh rhitung = 0,415 ≥ rtabel = 0,413 pada taraf signifikasi 5%, nilai signifikasi 0,049 ≤ 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak artinya terdapat pengaruh signifikan pengaruh pemahaman materi kejujuran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap perilaku jujur siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Rasyid Al Faiz Pekanbaru dengan korelasi positif serta kategori korelasi sedang. Kata Kunci: Materi Kejujuran, Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam, Perilaku Jujur
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:53 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76519 |
Actions (login required)
View Item |