SUNARDI, - (2023) PENGARUH KETERAMPILAN DAN AKTVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
ABSTRAK Sunardi (2023):“ Pengaruh Keterampilan Dan Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; a) Bagaimana Pengaruh Keterampilan Guru Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru ?; b) Bagaimana Pengaruh Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru ?; c) Bagaimana Pengaruh Keterampilan Guru Dan Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru ?. Adapun Populasi dalam Penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru yang dibatasi pada kelas VIII, sebanyak 149 siswa sedang sampelnya 109 siswa. Adapun tekhnik yang digunakan adalah tekhnik random sampling, tekhnik pengumpulan data Penelitian menggunakan menggukan angket dan dokumentasi, tekhnik analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan, 1) Ada pengaruh signifikan Keterampilan terhadap Hasil Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru dengan koefisien regresi variabel Keterampilan Guru (X1) adalah 0.523, dengan hasil uji T dengan perolehan nilai t hitung sebesar 10.708 dan nilai signifikansi t hitung sebesar 0.001; 2) Ada pengaruh signifikan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru dengan Koefisien regresi variabel Aktivitas Guru (X2) adalah 0.126 dan hasil nilai t hitung sebesar 0.250 dan nilai signifikansi t hitung ialah 0.000.; 3) Hasil Uji F yang menguji kebenaran hipotesis 3 menyatakan bahwa kedua variabel X1 dan X2 secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap penerimaan sistem informasi akademik. Diperoleh nilai f hitung sebesar 59.112 dan nilai signikansi f hitung sebesar 0.000. Kata kunci : Keterampilan, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 03:09 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 03:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76478 |
Actions (login required)
View Item |