Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Konformitas Teman Sebaya Terhadap Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Tahun Akademik 2020/2021 Di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Bella Trisna Dewi, - (2023) Pengaruh Konformitas Teman Sebaya Terhadap Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Tahun Akademik 2020/2021 Di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Bella Trisna Dewi Jurusan : Bimbingan Konseling Islam Judul :Pengaruh Konformitas Teman Sebaya Terhadap Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Tahun Akademik 2020/2021 Di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Keinginan remaja untuk diakui eksistensinya oleh lingkungan dengan berusaha menjadi bagian dari lingkungan itu sangatlah penting, sehingga kebutuhan untuk diterima dan menjadi sama dengan teman sebaya dapat menyebabkan remaja berusaha untuk mengikuti berbagai hal yang sedang trend. Banyak remaja yang berperilaku hedonisme karena adanya keinginan untuk diterima dalam lingkungan sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh Konformitas Teman Sebaya terhadap Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Tahun Akademik 2020/2021 di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. Dengan jumlah populasi 211 Mahasiswa dan diambil sampel menggunakan teknik stratified random sampling sehingga diperoleh 74 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana dan pengolahan data penelitian ini menggunakan program Spss Versi 29.0 (Statistical Produk And Service Solutions) For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Konformitas Teman Sebaya terhadap Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Tahun Akademik 2020/2021 di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Berdasarkan uji hipotesis (uji signifikan) maka t hitung ≥ t table atau 4.905 ≥ 1.993 artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Dan berdasarkan hasil uji linear yang didapat menunjukkan pengaruh yang tinggi sebesar 0,250. Hal ini menunjukkan pengaruh variabel konformitas teman sebaya terhadap gaya hidup hedonisme mahasiswa adalah sebesar 25,0% sedangkan sisanya 75,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian. Kata kunci : Konformitas, teman sebaya, gaya hidup hedonisme, mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:57
Last Modified: 09 Jan 2024 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76477

Actions (login required)

View Item View Item